autogebet's blog

Kuliah dan Berkarir Sambil Investasi Saham

Sebuah advokasi untuk raising awareness berinvestasi sejak dini bagi para generasi millenials. The earlier the better, jika nunggu mapan or menunda 10 tahun, bisa hilang opportunity dapet untung 393% di saham BBCA. Simak cara praktis pilih saham untuk berburu capital gain dan dividen dengan memanfaatkan berbagai indeks bursa dan garis kuning. Juga ada sneak peek fitur baru simulasi capital gain dan dividen berdasarkan data historis 10 tahun. Dengan asumsi nabung 1 lot setiap bulan, jadi ketahuan loh mana saham yang kasi dividen gede banget, walaupun capital gain negatif. Nantikan fitur ini dirilis yaa!

Garis Kuning Istimewa Mengawali Tahun Baru 2021

Di awal tahun 2021 ini, kita terpesona oleh kenaikan dua saham yang fantastis: SCMA dan ANTM. Mari kita cermati secara faktual data perilaku pasar yang direpresentasikan oleh garis kuning dan bagaimana pergerakan harganya (garis biru).

Sejak pelaku pasar mulai mengakumulasi ANTM pada 2 November 2021, harganya terus melesat tanpa kendor hingga 8 Januari kmrn sudah naik +131%.

Kuliah Umum Financial Forecasting

Berbagi pemikiran dalam forum bernuansa akademis yang diselenggarakan oleh Lab Riset Algoritma dan Komputasi, Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika, Fakultas MIPA UGM. Diawali dengan cakupan tema forecasting secara umum, kemudian semakin zoom-in pada financial time series forecasting, lebih spesifik pada aset saham. Sebuah diskusi untuk raise awareness atas faktor yang berkontribusi terhadap pergerakan harga saham, serta peluang penelitian untuk eksplorasi metode yang sesuai untuk multivariate financial time series forecasting.

Garis Kuning untuk Screening, Ichimoku untuk Entry/Exit

Akhirnya, rekaman yang dinanti sudah ketemu! Kopdar dadakan sharing jurus ichimoku bareng bro Eko Endarto dan member gebetSaham pada tanggal 9 Agustus 2020. Garis kuning adalah untuk memilih saham, ichimoku untuk menentukan kapan entry dan exit. Video ini lebih jelas bagaimana cara menggunakan dan memaknai ichimoku bersama garis kuning. Diawali dari shortlist saham garis kuning pilihan, dilanjutkan dengan pembahasan step by step cara memahami ichimoku masing-masing saham. Walaupun sudah rekaman lawas, tapi panduan ichimoku dalam video ini masih relevan, sederhana dan mudah diterapkan.